Cara Merampingkan Alexa Rank

Cara merampingkan Digit Alexa Rank
Semakin kecil nilai Alexa Rank sebuah blog maka akan semakin mudah postingan-postingan yang kita update terindex google dan didalam bertarung memperebutkan halaman Satu Google.
Alexa rank mencerminkan banyaknya pengunjung yang mengunjungi suatu blog dan banyaknya halaman yang diakses oleh pengunjung, semakin kecil nilainya berarti semakin tinggi jumlah pengunjung dan halaman blog kita yang di index. Ini menurut pemahaman saya entah benar atau tidak, semoga saja benar, maklum saya menggeluti blog baru 3 bulanan ini.
Berikut cara merampingkan nilai alexa :1. Pasang widget alexa di blog anda untuk memantau keadaan blog anda.
Cara paling mudah dan murah meriah adalah dengan Blogwalking dan meninggalkan komentar di Blog-blog dengan Alexa Rank yang lebih tinggi dari Blog anda .

2. Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN
Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenal dan besar seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, Blekko  dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.

3. Daftar Blog ke Technorati.
Technorati  merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui  blog mana saja yg memasang link   blog kita..

4. Cari Backlink
Pencarian backlink wajib kita lakukan karena google menilai backlink dianggap sebagai  rujukan nilai kerpopuleran situs  kita.Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link yang kita Tanami link kita.

5. Bookmark  Blog Sebagai Homepage Browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering kita gunakan untuk browsing ini, juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.6. Update blog 2 hari sekali , 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali . bila perlu setiap hari justru lebih bagus lagi dan usahakan jangan copy paste, anda rubah kata-katanya  dengan bahasa kita dan punya cirri khas sendiri agar google tidak menilai sebagai spam dan menrunkan rangking blog kita.

7. Habis melakukan posting langsung kita kirim artikel kita ke situs social bookmarking seperti lintas.me, infogue dan yang sejenisnya agar kita bisa berebut posisi dihalaman pertama google.

8. Tulis artikel Tentang Alexa
Tulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar.  Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword :  Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ‘ Alexa ‘ , ini akan membuat senang si tante yang genit ini.

9. Melakukan Ping
Lakukan ping secara berkala , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari. Ping bisa anda lakukan di pingoat salah satunya, atau anda ketik di search google kata-kata “ping”  atau “ping blog atau ping web “ yang penting ada kata-kata “ping”.

Dan masih banyak lagi cara karena ada puluhan cara yang penting bagaimana agar blog kita semakin menyebar kesejumlah situs, semakin lebar jaring yang kita tebar maka google semakin menilai blog kita popular dan diistimewakan google, kalau sudah begini kita juga yang senang karena kunjungan ke blog kita tambah ramai, ya tapi itu perlu kerja keras

Posted on 9 Mei 2012, in TIPS and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: