PANTAI SENGGIGI

Merupakan tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Terletak di sebelah barat pesisir Pulau Lombok, pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri walaupun masih belum tertata rapi. Keindahan pantai Senggigi akan puas bisa dinikmati dari hotel dan resort di sepanjang bibir pantai yang memang memiliki pantai sendiri dan terkelola dengan baik.

Sunset di Pantai Senggigi - Lombok

Pantai Senggigi – Lombok | foto: wikipedia

Destinasi wisata yang terkenal di Lombok ini bisa ditempuh dengan perjalanan 15 menit dari kota Mataram. Surfing, kano, ataupun bahkan snorkeling bisa dinikmati disini. Jika ingin menikmati keindahan alam raya, pantai ini akan membawa ke awang-awang Anda ke dalam keindahan tiada batas sesaat menjelang matahari terbenam.

Pantai Senggigi - Lombok

Bahkan, suasana Pantai Senggigi akan terasa lebih romantis saat matahari terbenam. Sensasi sunsetnya bersenyawa dengan kesenyapan alami menenteramkan. Berhadapan dengan Selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali, menjadikan Senggigi punya panorama dengan keindahan eksotis. Berlatar Gunung Agung di pulau seberangnya (Pulau Bali), Pantai Senggigi dipagari oleh deretan pohon-pohon kelapa yang rimbun. Sunset di Pantai Senggigi – Lombok | foto: fadilfb Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah. Sementara pada tempat tertentu memiliki ombak yang cukup untuk dinikmati sambil berselancar. Dan sebagai pusat resort di Lombok, kawasan Senggigi dilengkapi dengan berbagai fasilitas akomodasi; restoran, cafe, diskotik, hotel maupun villa, dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai yang berharga ekonomis.

Posted on 7 April 2012, in TEMPAT WISATA and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: