Neymar Harus Segera ke Eropa!

 

SERIBUAN SATU – Mantan gelandang Timnas Brasil, Paulo Roberto Falcao, menilai tuan rumah Piala Dunia 2014 itulah yang diuntungkan jika Neymar benar-benar hengkang dari Santos dan terbang ke Eropa.
Pemain berusia 20 tahun itu saat ini menjadi incaran berbagai klub-klub raksasa Eropa. Sebelumnya Neymar diisukan dekat dengan Real Madrid dan Barcelona, namun sang pemain akhirnya memilih setia dengan Santos.

Meski bertahan di Liga Brasil, pelatih Brasil, Mano Menezes, mengatakan kepindahan Neymar bisa menjadi bekalnya untuk menaklukan sepakbola internasional, khususnya jelang Piala Dunia 2014.


Dan pernyataan Menezez langsung diamini oleh Falcao, yang sudah tampil 34 kali bersama Timnas Brasil dan sempat membela AS Roma pada tahun 1980-an.

“Saya pikir Eropa kapasitas untuk memberikan pelajaran taktik yang belum kita miliki disini (di Brasil),” ujar Falcao pada SporTV. “Itu memberikan anda pemahaman terhadap pertandingan.”

“Jika dilihat dari pengalaman dan budaya sepakbolanya itu akan sangat menguntungkan. Tim nasional akan jadi lebih baik karena dia (Neymar) akan sangat berubah, dia akan berkembang sehingga banyak memberi bantuan (untuk timnas),” paparnya.

Selain Falcao, mantan penyerang Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, juga mendorong agar Neymar segera terbang ke Eropa agar bisa seperti pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi.

“Neymar adalah bakat terbesar kami. Saya percaya bahwa dia bisa lebih baik daripada Messi. Masih banyak ruang untuk meningkatkan kemampuannya, tetapi tidak, jika ia terus bermain di Brasil,” ujar Ronaldo kepada TV Cultura.
“Jika dia tidak bermain di luar negeri, jelas dia tak akan menjadi yang terbaik di dunia sepakbola. Meskipun kompetisi sepakbola Brasil kian tumbuh, hal itu tak cukup untuk mengembangkan potensi untuk bermain mengesankan di luar negeri,” lanjut mantan striker yang pernah memperkuat Barca, Inter Milan dan Real Madrid tersebut.

Neymar adalah salah satu bintang muda yang menarik perhatian internasional. Dalam usia baru menginjak 20 tahun, pemain berambut mohawk itu sudah merasakan 16 caps bersama Brasil dengan torehan delapan gol.

Posted on 21 Maret 2012, in PIALA DUNIA 2014, SEPAK BOLA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: