Bagaimana Cara Menjalani Pacaran Jarak Jauh?

 
Seseorang bisa jatuh hati dan menjalin cinta dengan orang yang jauh jaraknya. Cinta tak mengenal tempat , walaupun jarak dipisahkan sungai, gunung, laut, sampai benua, rasa cinta itu tetap dapat mekar bersemi.

Pasangan yang menjalin hubungan cinta dengan jarak jauh semacam ini memang punya tantangan sendiri. Jika tidak mempunyai modal saling percaya dan cinta yang kuat, hubungan ini bisa mudah goyah dan berantakan.

Berikut tips supaya hubungan langgeng walaupun jarak jauh :

  1. Komunikasi, biarpun jaraknya jauh bisa berhubungan lewat sms, telepon atau internet dengan chatting.Tak ada lagi alasan untuk tak tidak komunikasi.
  2. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri jika ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya .
  3. Membuat kesepakatan tentang frekuensinya, sesuaikan dengan kegiatan masing-masing, jangan sampai mengganggu satu sama lain dan membuat si dia kesal.
  4. Sekali-sekali bisa mengirim sesuatu lewat pos, misalsuratyang diberi wewangian milik kita, atau makanan kesukaannya sehingga menimbulkan perasaan nostalgia atau rindu pada dirinya
  5. Buat kejutan sebagai penyegar suatu hubungan. Untuk yang jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman. Sesekali mengirim bunga bisa menjadi penawar rindu yang romantis. Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan datang ke kotanya. Tapi ingat juga kesibukannya, jangan terlalu banyak menuntut waktunya. Jika memungkinkan, cari tahu dulu jadwal dia pada hari itu. Kunjungan Anda juga tak perlu lama-lama, yang penting perasaan rindu sudah terobati.
  6. Mengantisipasi segala kemungkinan resiko berhubungan jarak jauh, faktor penghalang pasti banyak menghadang. Walaupun sudah buat rencana Anda harus selalu siap untuk kemungkinan terburuk. Misalnya ketika sudah janji bertemu, kekasih Anda ada meeting tiba-tiba.
  7. Bersikap  saling percaya.
    Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan, saling menuduh karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.
  8. Sabar dalam berkomunikasi karena mendengar nada  kesal sedikit saja bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting karena emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak.
  9. Ketika saling berkomunikasi, manfaatkan untuk mengobrol hal-hal yang positif.
  10. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis dan mesra.
  11. Timbang baik dan buruknya dari hubungan ini, apakah yakin anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah kekotalain? Dan berbagai hal lainnya. Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya Anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika Anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar.
  12. Prediksi masa depan
    Hubungan yang punya tujuan, pasti bikin Anda dan pasangan lebih semangat menjalaninya. Jika memang sudah saatnya tak ada salahnya menguatkan komitmen. Setidaknya jangan menghindar jika membicarakan hal tersebut. Suatu hubungan terutama jarak jauh perlu ‘iming-iming’ yang membuat Anda dan pasangan tetap kuat. Setidaknya ada sesuatu yang diharapkan dan dituju.
  13. Jika hubungan sudah direstui oleh keluarga kedua belah pihak, dan arahnya sudah menuju ke gerbang pernikahan, walau pasangan ada nun jauh disana  tak ada salahnya anda mengunjungi keluarga yang satukotadengan anda untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Posted on 20 Maret 2012, in LIFE STYLE, TIPS, TIPS CARA MEMPERERAT HUBUNGAN JARAK JAU. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: