Mau Tahu Tiga Pemain Liga Inggris yang diidolakan Messi?

Image Detail 
Mau Tahu Tiga Pemain Liga Inggris yang diidolakan Messi?
REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA– Peraih tiga penghargaan pemain terbaik dunia, Lionel Messi, tak sungkan memuji performa pemain lainnya. Penyerang andalan Barcelona ini menyebut tiga nama pemain terbaik di Liga Primer Inggris.
Seperti dilansir BBC Sport, Messi diminta untuk menyebutkan tiga pemain terbaik sepanjang musim ini yang berkarier di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 24 tahun itu mengatakan, banyak pemain berkualitas yang bermain di negara tempat lahirnya sepakbola itu. Namun Messi harus membuat pilihan, sehingga ia menyebutkan tiga nama.
“(Wayne) Rooney dan (Robin) Van Persie, bermain dengan sangat baik–mereka pemain hebat,” kata Messi, seperti dilansir BBC, Kamis (15/3). Bukan hanya kedua bomber tersubur di Liga Primer itu yang disebut Messi. Ia pun menunjukka nama kompatriot senegaranya, Sergio ‘Kun’ Aguero, dalam jajaran tiga pemain top Liga Primer Inggris.
Ketiga pemain yang disebut Messi memang menunjukkan penampilan cukup cemerlang musim ini. Terutama dalam urusan menjebol gawang lawan. Bomber Arsenal, Van Persie, hingga saat ini masih merajai daftar pencetak gol terbanyak liga dengan raihan 26 gol dalam 28 laga. Penyerang asal Belanda itu mempunyai koefisien gol rata-rata 0,9 dalam setiap laganya.
Di bawah Van Persie bercokol nama Rooney. Penyerang Manchester United itu sudah mengemas 20 gol dalam 24 laga di Liga Primer. Ia mempunyai rata-rata gol 0,8 dalam setiap pertandingan skuat Iblis Merah. Sementara di tempat ketiga ada Aguero. Di musim pertamanya bersama Manchester City, Kun sudah langsung menjadi penggedor utama jala lawan. Ia berhasl menciptakan 16 gol dalam 26 laga. ” Saya sangat senang melihat caranya (Aguero) bermain,” kata Messi memuji rekannya di tim nasional Argentina.
Bagi Messi, ketiga pemain ini mempunyai karakternya masing-masing di lapangan. Begitu pun dengan tipikal permainan Messi sendiri. Karena, ia berpendapat, semua pemain berbeda dan memilikinya gayanya tersendiri. “Tidak ada satu pemain pun yang sama dengan pemain lainnya,” kata penyerang yang sudah mengoleksi 48 gol di sepanjang musim ini.

Posted on 16 Maret 2012, in barcelona, BERITA, idola messi, liga spanyol, messi, OLAHRAGA, SEPAK BOLA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: