‘Mourinho Bisa Ancam Posisi Mancini’

'Mourinho Bisa Ancam Posisi Mancini'

London, Manajer Manchester City Roberto Mancini diprediksi harus amat risau jika tidak bisa membawa timnya jadi juara liga. Bukan tak mungkin ia akan ditendang dan digantikan Jose Mourinho.

Mancini mulai menukangi Ci
ty sejak 19 Desember 2009 lalu dan dapat sokongan dana luar biasa dari pemilik The Citizens. Konsekuensinya, ia juga memikul ekspektasi yang luar biasa.

Terkait ekspektasi itulah Mancini pun diyakini akan langsung dipecat akhir musim nanti jika gagal membawa City menjadi juara Liga Primer Inggris.

“Ia sudah diberikan modal yang melebihi impian kebanyakan manajer lain yang berusaha memenangi Liga Primer,” tulis Ian Wright dalam kolomnya di The Sun.

“Jadi aku pikir takkan ada alasan jika Mancini gagal mempersembahkan gelar pada bulan Mei depan,” lanjut mantan penyerang internasional Inggris yang tenar bersama Crystal Palace dan Arsenal tersebut.

Menilai Mancini punya potensi, Wright tetap berpendapat posisinya sangat riskan jika tidak bisa membawa City kembali memuncaki klasemen, setelah digeser Manchester United, dan bergeming di posisi itu saat musim tuntas.

“Mourinho tetap menjadi pelatih terbaik yang ada saat ini, jadi jelas City akan tertarik. Dan jika mereka gagal menjuarai Liga, pemilik City akan ambil tindakan. Lihat saja apa yang terjadi dengan Mark Hughes.”

“Jika City bisa kembali ke puncak klasemen dan menyelesaikan musim, Mancini bisa lanjut beberapa tahun lagi dan memenangi banyak trofi,” simpul Wright.

Posted on 15 Maret 2012, in LIGA INGGRIS, OLAHRAGA, SEPAK BOLA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: