Tiga Rampok Di Bekuk Saat Beraksi Di Desa Puyung

Lombok Tengah – Kerjasama yang di bangun aparat kepolisian yang bermitra dengan masyarakat ternyata semakin membuahkan hasil yang maksimal. Berkat informasi yang di terima kepolisian dari masyarakat, tim Buru Sergap (Buser) Polres Loteng berhasil membekuk tiga pemuda saat beraksi membobol rumah warga, Senin (12/03/2012).
Kasat Reskrim Polres Loteng, IPtu Yeremias Tony membenarkan tim Buser berhasil membekuk tiga perampok saat beraksi di rumah SR warga dusun Otak Desa desa Puyung kecamatan Jonggat berdasarkan informasi dari masyarakat. Ketiga pelaku saat gerebek langsung diamankan petugas tanpa perlawanan. ‘’Informasi masyarakat langsung kita sikapi dan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal,’’ katanya.
          
Krnologis kejadiannya bermula pada Sabtu (10/3) sekitar jam 21.00 malam kemarin ke tiga pelaku masing-masing AN (20) warga dusun Embung Kateng, FT (22) dan TB (21) keduanya warga dusun Mertak kecamatan Jonggat yang di lengkapi cadar dan senjata tajam berbagai jenis berhasil memasuki rumah korban melalui jendela belakang rumah. Ketiga pelaku memasuki rumah pelaku dengan cara mencongkel paksa jendela yang berada di belakang rumah pelaku. ‘’Ketiga pelaku berhasil berhasil membobol rumah pelaku dengan mencongkel jendela rumah korban,’’ ujarnya.
          
Setelah berhasil masuk ke rumah pelaku, kemudian ketiga pelaku memasuki kamar Pasutri pemilik rumah yang saat itu sedang tertidur pulas. Kemudian kemudian ketiga pelaku memaksa bangun kedua korbannya dan menodongkan Sajam kea rah leher korban dan meminta korban untuk tidak berteriak. ‘’Ke tiga pelaku untuk memuluskan aksinya menjarah harta milik korban dengan menodongkan Sajam kea rah leher korban,’’ terangnya.
          
Karena berhasil melumpuhkan korbannya, ketiga pelaku berhasil menggondol uang milik korban sebesar Rp 3 juta yang berada di dalam lemari korban dan satu unit buah handpone. Setelah berhasil menemukan harta milik korbannya, lantas ketiga pelaku bergegas keluar rumah melalui jendela yang menjadi pintu masuknya merampok rumah korbannya. ‘’Setelah berhasil menemukan barang berharga kemudian ke tiga pelaku bergegas kabur dari rumah korbannya,’’ ungkapnya.
          
Namun saat ketiga pelaku beraksi, salah satu tetangga korban mengetahui adanya aksi perampokan yang terjadi di dekat rumahnya. Kemudian warga yang mengetahui tersebut lantas menghubungi Polres Loteng untuk segera bergerap merapat ke lokasi kejadian untuk menggagalkan aksi perampokan tersebut. ‘’Saat rampok itu beraksi ada salah satu warga yang mengetahui aksi tersebut dan melaporkan kejadian tersebut lantas kami mengirim tim Buser melakukan tugasnya menggagalkan aksi kejahatan tersebut,’’ jelasnya.
          
Terbukti di lokasi kejadian, tim Buser yang menerima laporan warga saat merapat ke rumah korban perampokan membuahkan hasil. Ketiga perampoak berhasil di bekuk tim Buser setelah keluar dari jendela rumah korbannya. ‘’Saat ketiganya keluar dari jendela korban tim Buser berhasil mengamankan pelaku tanpa adanya perlawanan,’’ ujarnya.
          
Adapun barang bukti yang berhasil di amankan saat aksi perampokan tersebut berupa uang jarahan Rp 3 juta, satu unit handpone, tiga buah cadar, satu golok, satu pedang dan satu buah keris milik pelaku. Dan kini pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh Polres Loteng. ‘’Kini kasusnya sedang dalam proses,’’ yakinnya.

Posted on 14 Maret 2012, in BERITA, BUDAYA SASAK. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: