Persebaya 1927 kontrak penyerang asal Argentina

Surabaya (ANTARA News) – Manajemen Persebaya 1927 resmi mengontrak penyerang asal Argentina, Fernando Gaston Soler, untuk menggantikan posisi Andrew Barisic yang telah dilepas pada akhir Februari 2012.

Direktur Utama PT Persebaya Indonesia, Dityo Pramono, ketika dihubungi wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan bahwa Gaston Soler sudah resmi didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) dan mendapatkan pengesahan.

“Soler sudah resmi memperkuat Persebaya dan dia akan dibawa saat Persebaya bertandang ke Bontang FC akhir pekan ini,” kata Dityo.

Pemain berusia 34 tahun yang sebelumnya membela Persis Solo itu, dikontrak Persebaya 1927 dengan status pinjaman.

Dityo Pramono berharap kehadiran Soler bisa menutupi kelemahan lini depan “Bajul Ijo” yang sejak awal musim mengalami krisis penyerang berkualitas.

Sebelum bergabung dengan Persis Solo, Soler pernah memperkuat tim Real Mataram pada musim pertama kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) dan mencetak sebanyak 13 gol.

Perekrutan Gaston Soler tergolong sangat cepat karena hanya beberapa hari menjelang ditutupnya pendaftaran pemain pada bursa transfer paruh musim yang berakhir 18 Maret 2012.

“Sebelumnya saya sudah minta tim pelatih untuk memantau kualitas permainan Soler. Jadi, tidak ada yang terburu-buru dalam perekrutan ini,” tambahnya.

Selain Gaston Soler, Persebaya 1927 juga sedang menyeleksi pemain gelandang asal Kamerun, Alain N`Kong, namun hingga kini belum ada keputusan untuk direkrut.

Sementara itu, rombongan pemain Persebaya 1927 dijadwalkan berangkat ke Bontang, Kalimantan Timur, pada Kamis (15/3), untuk menjalani laga terakhir putaran pertama LPI melawan tuan rumah Bontang FC.

Pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves, mengatakan, timnya menargetkan bisa meraih angka penuh di kandang Bontang FC, karena sejumlah pemain utama yang sebelumnya absen sudah kembali bisa dimainkan.

“Dengan komposisi pemain yang lebih utuh, kami optimistis bisa meraih kemenangan. Tapi, kami juga tidak boleh meremehkan tuan rumah,” kata pelatih asal Portugal itu.  

Posted on 14 Maret 2012, in LIGA INDONESIA, OLAHRAGA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: