Persebaya Surabaya Investigasi Kematian Bonek

Bonekmania - fans Persebaya Surabaya (GOAL.com / Aurelius Balakosa)Persebaya bakal membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) guna menyelidiki kematian empat bonek saat melawat ke Persibo Bojonegoro, Sabtu (10/3). Tugas utama TPF adalah menemukan jawaban apa penyebab kematian dari empat bonek tersebut. 


“TPF ini bukan untuk cari pembenar atau salahkan pihak pihak tertentu. Kita ingin dapatkan kebenaran obyektif akan peristiwa kemanusian tersebut,” terang media officer Persebaya, Ram Surahman.


Saat ini, lanjut Ram, sedikitnya ada dua asumsi yang berkembang pasca kejadian tersebut. Pihak kepolisian merilis pernyataan bahwa penyebab kematian bonek tersebut karena jatuh dari kereta. Di sisi lain, asumsi di kalangan bonek meyakini bahwa kejadian itu diawali oleh pelemperan yang dilakukan suporter Lamongan. 

“TPF bertugas untuk mengakhiri asumsi asumsi tersebut yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tandas Ram.

Jika dibiarkan maka asumsi itu sama halnya akan terus menghidupkan dendam kedua kelompok suporter, Surabaya dan Lamongan. “Kita tak boleh tersandera dalam asumsi itu. TPF akan berupaya mencari kebenaran obyektif,” tegasnya.

Sejauh ini, Persebaya belum merilis siapa saja yang akan masuk dalam TPF. “Yang pasti kita akan ambil tokoh tokoh yang kredibilitasnya tak diragukan,” pungkasnya.

Posted on 13 Maret 2012, in LIGA INDONESIA, OLAHRAGA. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: